Cegah Sebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tim Gugus Tugas Kabupaten Toba saat melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Laguboti./Foto: Ist

Terkini.id ,Toba – Mengingat sebaran Covid-19 dari hari ke hari mengalami peningkatan di tanah air, Kabupaten Toba, melalui tim gugus tugas terus bergerak melakukan upaya pencegahan agar masyarakatnya tidak terjangkit dari virus yang bernama corona.

Sejak pagi tadi, Senin (23 Maret 2020), tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Toba yang diketuai dr. Pontas Batubara dilepas langsung oleh Bupati Toba Ir. Darwin Siagian dari pelataran rumah dinas bupati, untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar Laguboti, Kabupaten Toba.

Usai melakukan penyemprotan disinfektan di Laguboti, tim gugus tugas bergerak kembali melanjutkan kembali hal yang sama di rumah dinas Bupati, Wakil Bupati, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba.

Pantauan terkini.id meski penyemprotan di beberapa area ruang publik belum merata dilakukannya penyemprotan disinfektan, Pemkab Toba dalam waktu dekat juga akan terus melakukannya sesuai dengan penjadwalan yang sudah dibuat sebelumnya oleh tim gugus tugas di Kabupaten Toba.

Selain penyemprotan disinfektan di ruang publik, bantuan masker dan juga ketersediaan masker di warung atau toko sangat diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Toba guna terhindar dari penyebaran virus corona.

Baca juga:

Hal itu diungkapkan oleh seorang warga Kabupaten Toba, tepatnya warga Ajibata bernama Osborn, ia menuliskan dan menggunggahnya pada akun media sosial facebook, yang menuliskan, “Kepada bapak/ibu Dinas Kesehatan Toba mohon bantuan masker kepada kami masyarakat Ajibata karena penggunaan masker di Ajibata sangat minim tanpa ada aturan atau anjuran”.

Komentar

Direkomendasikan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar