Tanggap Sebaran Covid19, Pemkab Toba Datangkan Alat Pelindung Diri (APD)

Kesiapan Pemkab Tobasa cegah virus corona
Wakil Bupati Toba, Hulman Sitorus bersama Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Toba/Foto: Ist

Terkini.id, Toba – Pemkab Toba mendatangkan 85 set Alat Pelindung Diri (APD) sebagai upaya percepatan penanganan Covid19 di wilayah Kabupaten Toba.

Satuan Gugus Tugas yang dipimpin oleh dr. Pontas pada Selasa, (24 Maret 2020) menjelaskan bahwa telah mendatangkan 85 set APD untuk melindungi para petugas medis yang bekerja di garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Toba.

“APD ini kita datangkan sesegera mungkin demi kenyamanan petugas medis dan petugas gugus tugas yang bekerja di garis depan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” ujar Pontas.

Pontas melanjutkan,

“Saat pak Bupati menginstuksikan supaya gugus tugas sesegera mungkin menyediakan APD, saat itu juga kita hubungi pihak-pihak penyedia. Dan sekarang barangnya sudah di hadapan kita.”

Baca juga:

APD tersebut didatangkan sebanyak 85 set, dan akan dibagi ke RSUD Porsea sebanyak 40 set, RS HKBP Balige 20 set, perawat atau paramedis transporter 15 unit dan kepada petugas gugus tugas sebanyak 10 set.

Pontas juga menambahkan, “Perlu kami jelaskan, bahwa Pemkab Tobasa sudah menyiapkan ruang isolasi di dua lokasi, yaitu di RSUD Porsea 2 bed dan di RS HKBP Balige 3 bed,” kata Pontas.

“Sebagai upaya memaksimalkan pelayanan kepada orang dalam pemantauan atau bahkan pasien dalam pengawasan, kita sudah memesan 5 bed untuk ditempatkan di ruang isolasi Irna 3 RSUD Porsea,” ujar dr Pontas saat ditanya tentang kesiapan ruangan isolasi di Kabupaten Toba.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Buku Perpustakaan bagi Masyarakat Pintar di Toba

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar