Diduga Tidak Transparan soal Data Bantuan Covid-19, Lurah Laguboti Cekcok dengan Warganya

Lurah Laguboti cekcok dengan warga
Lurah Laguboti, Renata Simbolon terlihat cekcok dengan warganya seraya bercekak pinggang di depan kantor kelurahan/Foto: Ist

Terkini.id, Toba – Beberapa warga Laguboti, Kabupaten Toba terlibat cekcok dengan Lurah Laguboti saat mempertanyakan data terkait batuan pemerintah bagi masyarakat yang terdampak COVID-19, Selasa, 14 April 2020 di depan Kantor Kelurahan Laguboti.

Diketahui, Lurah Laguboti bernama Renata Simbolon terlibat adu mulut dengan beberapa warga masyarakat Kelurahan Laguboti yang mempertanyakan data bantuan dari kelurahan kepada masyarakat Laguboti.

“Kami masyarakat Laguboti, apa salah kalau kami meminta data masyarakat yang mendapat bantuan Covid-19,” tulis akun Boynapit’s Cow Slengean di unggahan video yang viral di media sosial Facebook, Selasa, 14 April 2020.

Sementara itu, Lurah Laguboti, Renata Simbolon bersikukuh bahwa dirinya tidak akan memberi data yang dipertanyakan atau diminta oleh warga dengan alasan tidak ada ijin dari pimpinan (Bupati Toba).

“Tidak ada ijin dari pimpinan. Saya hanya mendata dan saya tidak ada ijin untuk membuka itu. Bilanglah sana sama pimpinan, Bupati,” kata Renata menegaskan dengan emosi seraya bercekak pinggang.

Baca juga:

Masyarakat yang mengaku warga Kelurahan Laguboti menduga ada permainan soal data tersebut sehingga data yang dipertanyakan warga tidak diberikan.

“Buat permintaan secara tertulis, maka akan kami berikan data tertulis,” ujar Renata berkali-kali dengan berdiri menghadapi warganya dari depan kantor kelurahan.

Hingga berita ini diterbitkan, unggahan video viral ini mengundang 275 komentar dari warganet dan sebanyak 819 kali telah dibagikan di media sosial.

Situasi yang seharusnya mengundang solidaritas yang tinggi saat sekarang ini justru sebaliknya, malah menimbulkan reaksi pro dan kontra di kalangan warganet, khususnya warga Kabupaten Toba.

Komentar

Direkomendasikan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar