Viral! Paska Disambar Petir, Korban Seorang Pemuda Dimandikan Warga dengan Lumpur

Korban tersambar petir
Tangkapan layar unggahan video viral korban seorang pemuda paska disambar petir dimandikan dengan lumpur/Ist

Terkini.id, Toba – Seorang pemuda yang menjadi korban tersambar petir, beruntung karena nyawanya masih bisa tertolong. Paska kejadian tragis itu, Sabtu, 25 April 2020, dirinya dimandikan dengan lumpur sebagai bentuk penanganan pertama sebelum dilakukan tindakan medis.

Korban diketahui bermarga Tampubolon, warga Hauagong, Komplek gereja HKBP Pakkat, Desa Gonting, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Dalam tayangan video viral tersebut, tampak beberapa pemuda tengah memandikan sekujur tubuh korban dengan lumpur agar kondisi tubuhnya yang panas akibat sambaran petir, bisa adem dan normal kembali.

Dalam video yang diunggah oleh Natarlion’s Berutu ini, seorang ibu berusa menghibur dan menyemangati korban saat dimandikan dengan lumpur.

“Sehat-sehat ya nak (amang) , sehat-sehat ya nak, (ito),” katanya dalam bahasa Batak.

Baca juga:

Di sekitar lokasi kejadian, tampak kerumunan masyarakat tengah menyaksikan dengan perasaan haru dan menaruh simpati terhadap korban.

Beberapa warga berkomentar bahwa cara mengobati sebagai bentuk pertolongan pertama, biasanya tubuh dibenamkan di dalam tanah atau dengan menggunakan lumpur.

Tangkapan layar unggahan video viral korban seorang pemuda paska disambar petir digotong warga ke ambulan menuju rumah sakit/Ist

Sementara itu, seorang warganet dengan akun bernama Mannaria Simarmata, juga turut berkomentar memberi masukan terhadap unggahan video viral tersebut di media sosial facebook.

“Bawa lumpurnya ke rumah, isi dalam bak dan biarkan si korban di dalam bak selam 24 jam terendam dalam lumpur agar organ tubuhnya berfungsi normal seperti biasa,” tulis pada kolom komentar.

Di lokasi kejadian, seorang pria separuh baya tampak memberi imbauan kepada warga yang berkerumun di saat situasi wabah virus Corona.

“Tolong sepeda motor dipinggirkan, kasih jalan..kasih jalan, dan tetap jaga jarak,” imbaunya.

Usai dimandikan dengan lumpur dan korban sudah merasakan tubuhnya mulai dingin kembali, beberapa pria menggotongnya ke mobil ambulan yang sudah disiapkan di sekitar lokasi kejadian untuk segera dibawa ke rumah sakit dan dilakukan tindakan medis.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Satu Orang Positif Covid-19, Bupati Toba: Segera Lakukan Penelusuran Kontak Fisik Pasien

Dikabarkan Tenggelam di Perairan Danau Toba, Akhirnya Jasad Candra Simbolon Ditemukan

Raih Opini WTP ke-6 Kalinya, Bupati: Inspektorat akan Melaksanakan Pemeriksaan Internal yang Semakin Ketat

Bupati Dosmar Banjarnahor Pimpin Rapat Evaluasi Pembagian Bansos Untuk 10 Kecamatan

Angin Puting Beliung Bercampur Hujan Es Menerjang Beberapa Rumah di Laguboti

Cegah Sebaran Covid19, Para Tokoh Adat se-Kabupaten Toba Teken Kesepakatan Resmi

Meski Situasi Tak Kondusif Dikarenakan Covid19, Masyarakat Toba Masih Minim Kesadaran

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar